RS Gigi & Mulut Terbesar se-Asia Tenggara Dibangun di Tangerang

Rabu, 25 Maret 2015 - 02:08 WIB
RS Gigi & Mulut Terbesar se-Asia Tenggara Dibangun di Tangerang
RS Gigi & Mulut Terbesar se-Asia Tenggara Dibangun di Tangerang
A A A
TANGERANG - Rumah Sakit Gigi dan Mulut se-Asia Tenggara akan dibangun di Tangerang. RS Gigi dan Mulut Royal Dental Hospital (RDH) akan mulai dibangun pada Maret ini.

Direktur PT Royal Abadi Dentalindo Drg Jeddy mengatakan, pada 2015 ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia akan dimulai pembangunan Rumah Sakit Gigi dan Mulut swasta bagi masyarakat Indonesia. Visinya ini ditunjang pengalaman di dalam menangani manajemen rumah sakit khususnya gigi dan mulut.

"Kami komitmen untuk menjadi Rumah Sakit Gigi dan Mulut terdepan di Asia Tenggara," katanya saat ground breaking Royal Dental Hospital di Tangerang, Selasa (24/3/2015).

Dengan status rumah sakit swasta pertama dengan fasilitas 16 lantai pelayanan gigi, dia optimis rumah sakit ini menjadi terbesar se-Asia Tenggara. Dilengkapi emergency department untuk melayani kasus gawat darurat dengan cepat dan tepat. Didukung juga dengan unit general practice terbanyak di Asia Tenggara dan kemampuan terbesar dalam menangani pasien BPJS.

Rumah sakit ini direncanakan memiliki tujuh klinik spesialisasi untuk kasus konservasi, prostodonti, oral surgery, pedodonti, oral medicine, orthodonti dan periodonti. Fasilitas rawat inap juga disediakan untuk kasus yang menuntut perawatan intensif lanjutan.

"Kami mampu mempraktikkan layanan interdisiplin dan multidisiplin untuk kasus rumit di Indonesia," ungkapnya.

‎RDH juga memiliki pusat pelatihan dan auditorium untuk pertukaran ilmu akademis dan praktisi yang modern. Jeddy menuturkan, masalah SDM dokter dan paramedik andal menjadi salah satu masalah bagi rumah sakit baru.

Maka mereka pun menawarkan benefit lebih untuk mendapatkan dokter andal. Selain andal, lanjutnya, dokter dan paramedik juga harus komitmen untuk waktu dan jam praktik di rumah sakit serta memiliki kesabaran.

Jeddy mengakui, untuk mendirikan RDH membutuhkan investasi serius. Biaya yang besar diantaranya untuk membeli lahan, pendirian bangunan dan pengisian alat medis.

Terkait break even point (BeP) operational rata-rata dalam waktu 24 bulan tercepat. Sementara return of investment (ROI) bisa tercapai berdasarkan pilihan investasi. "Misalnya properti kelas A dengan perawatan medis standar Eropa dan Jepang maka ROI di atas lima tahun," terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3931 seconds (0.1#10.140)